Ini Pidato Gubernur Papua yang Begitu Menyentuh Sambut Tahun Baru

by
Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP., MH

PAPUA, TruePapua.com – Menyambt Tahun Baru, Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP., MH., menyampaikan pidatonya. Ia menyampaikan akan realita dan impian Papua. Nuansa hening dalam pengkhayatan dan motivasi harapan memberi spirit untuk Papua melangkah di tahun berikutnya. Berikut pidato lengkapnya:

Syaloom,

Salam Sejahtera untuk kita semua,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Para pemirsa dan pendengar, seluruh rakyat papua yang saya cintai….waa…..waa…..waa…..

Mengawali pidato ini, masih dalam suasana sukacita Natal, ijinkan Saya selaku Gubernur dan Sdr. Klemen Tinal selaku Wakil Gubernur, dan keluarga serta seluruh jajaran pemerintahan Provinsi Papua, menyampaikan selamat merayakan Natal tahun 2015 bagi yang kami kasihi dan kami cintai…Masyarakat Papua yang berada di gunung-gunung, di pedalaman, di lembah-lembah, di rawa-rawa, di tepi-tepi sungai, di pesisir-pesisir pantai dan di pulau-pulau, DI WILAYAH ANIM HA, WILAYAH LA PAGO, WILAYAH MEE PAGO, WILAYAH MAMTA DAN WILAYAH SAERERI.

Perayaan Natal tahun ini sangat bermakna bagi kita seluruh rakyat Papua, karena dapat terlaksana dalam suasana penuh kedamaian dan kekeluargaan, hal ini menunjukan bahwa kita seluruh rakyat Papua telah mampu mengaktualisasikan tema Natal tahun 2015, yaitu :“HIDUP BERSAMA SEBAGAI KELUARGA ALLAH”. Kita mendoakan semogaberkat Tuhan terus tercurahkan kepada kita, sehingga kita berkemampuan untuk menjalani kehidupan menuju masa depan yang lebih baik.

Setelah momen Natal kita lalui, beberapa saat lagi kita akan memasuki suatu momentum bermakna dalam perjalanan kehidupan kita, yaitu momentum tahun baru. Kita akan meninggalkan tahun 2015, dan segera melangkah memasuki tahun 2016.

Kita patut mensyukuri Kasih dan Berkat Tuhan kepada kita semua. Kita sadar, kita tidak memiliki kuasa, kecuali kuasa yang dititipkan Tuhan diatas pundak kita. Maka selaku hamba-hambanya yang percaya, kita syukuri nikmat Tuhan itu, karena diatas tangan-Nya lah kita boleh hidup, berkarya dan mengabdi di atas tanah tanah yang diberkati ini.

Hari berganti minggu, minggu bergantu bulan, bulan berganti tahun,tak terasa tahun 2015 hampir berlalu. Tak terasa sudah setahun kita bekerja dan mengabdi untuk negeri tercinta. Pada saat-saat ini, tepat kiranya bagi kita untuk melakukan retrospeksi, melihat kembali perjalanan kehidupan kita, sebagai pribadi maupun sebagai orang-orang yang dipercaya dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita masing-masing untuk membangun Provinsi Papua.

Saat-saat ini kita perlu membuat penilaian terhadap keadaan dan hasil-hasil yang sudah kita kerjakan dan capaian selama 2015. Pada saat yang bersamaan kita juga harus menentukan dengan jelas apa yang akan kita kerjakan dalam tahun depan, tahun 2016, yang jelas apapun yang akan kita kerjakan, harus memberi jaminan searah dengan visi kita bersama yaitu PAPUA BANGKIT, MANDIRI DAN SEJAHTERA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *